oleh

TKSK dan Yayasan Sosial Senna Society Gelar Baksos di Lamongan

Kabarterjitu.com | Lamongan – Di usianya yang ke 12 Tahun dengan mengambil tema Sinergi Membangun Negeri, Terus Bergerak Hadirkan Solusi, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan  Yayasan Sosial Senna Society menggelar bakti sosial (baksos) di depan Kantor Pos Babat, Sabtu (9/10)

Ketua TKSK Babat, Miftahul Hakim mengatakan baksos tersebut  memberikan sembako kepada tukang becak, pedagang kaki lima dan masyarakat. “Di usia yang semakin matang ini, kita semua diharapkan semakin memiliki jiwa sosial yang tinggi,” kata Miftahul Hakim.

Pria lulusan sarjana Unibraw Malang itu mengungkapkan, pihaknya sebagai TKSK mempunyai peran yang sangat penting dalam penyelenggaraan di bidang kesejahteraan sosial.  “Diharapkan untuk selalu melakukan koordinasi, integrasi, dan juga sinkronisasi. Baik itu program jangka panjang maupun jangka pendek dan kegiatan sosial lainnya,” terang Miftah.

Dia mengharapkan, melalui kerjasama yang baik dan sinergi dengan program-program pembangunan daerah, demi mengentaskan permasalahan tentang kesejahteraan sosial, utamanya untuk masyarakat Lamongan.

Sementara itu, Fujika Senna Oktavia memberikan apresiasi yang sangat mendalam atas diadakannya kegiatan bakti sosial yang digelar bersamaan dengan HUT TKSK yang ke 12 ini. “Saya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya sudah diundang dalam kegiatan baksos ini. Di sini saya sebagai tamu, apresiasi mendalam saya berikan kepada jajaran TKSK Lamongan,” ungkapnya.

Baksos dalam bentuk sembako ini, kata Fujika, diberikan kepada para abang tukang becak, tukang jualan cilok dan masyarakat lainnya yang kebetulan berada di kawasan depan kantor Pos Babat. “Kita berikan kepada siapa saja, tidak pilih-pilih. Mau siapa saja yang terpenting bisa bermanfaat,” ucap Fujika.

Wanita kelahiran Desa Puter Kecamatan Kembangbahu itu menuturkan, setelah ini pembagian sembako akan diteruskan ke lingkungan pondok sosial (Liposos) Babat, dengan jumlah penerima kurang lebih ada sekitar 46 kepala keluarga. “Harapannya, semoga kita semua ini dijaga dengan kebaikan bersama-sama dalam meningkatkan kesetiakawanan sosial, serta solidaritas sosial dalam bentuk apapun,” tuturnya. (Rkt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed