oleh

Terbakar, Dapur Milik Warga Mantup Rata dengan Tanah

Kabarterjitu.com | Lamongan –
Sebuah dapur rumah terbuat kayu beratapkan genteng milik Suweno (60) warga Dusun Sembung Desa Sidomulyo Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan Jawa Timur rata dengan tanah setelah dilahap si jago merah. Rabu (11/08) Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian materil ditaksir kurang lebih Rp 10 juta rupiah.

Iptu Estu Kwindardi mengatakan, kejadian kebakaran tersebut diketahui pertama kali oleh saksi Silvi (16) anak korban Suweno. Ia terbangun dari tidurnya karena merasa kepanasan. Setelah bangun saksi melihat ada kobaran api yang berasal dari dapur rumahnya. ” Saksi yang ketakutan melihat kobaran api yang sudah membesar, Ia berteriak meminta pertolongan kepada tetangga kanan – kirinya,” jelasnya.

Kebakaran tersebut lanjut Estu hingga terdengar oleh Sukemi seorang Kapala Dusun (Kasun ) Sembung. Dengan bergegas kemudian ia umumkan adanya terjadi kebakaran di rumah milik Suweno melalui pengeras suara, hingga warga mulai berdatangan dan membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Akhirnya api berhasil dipadamkan oleh warga dengan menggunakan mesin pompa yang digunakan untuk mengairi sawah dan menyiram dengan cara manual,” urainya.

Setelah api berhasil dipadamkan sambung Estu, datanglah 1 unit PMK dari kabupaten Lamongan yang melakukan pembasahan. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih 10 juta rupiah dan peristiwa tersebut tdiak ada korban jiwa.

“Penyebab kebakaran, api diduga berasal dari tabung LPG yang digunakan untuk memasak sayur oleh orang tua (ibu pemilik rumah -red) yang usianya sudah tua dan lupa mematikan kompor LPG nya,”tandasnya.(kt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed