oleh

Tak Ada Konfercabsus, Ini Penjelasanya Plh Ketua DPC PDIP Lamongan Ida Bagus Nugraha

Kabarterjitu.com | Lamongan – Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan Ida Bagus Nugraha memastikan tidak melaksanakan konfercabsus (konferensi cabang khusus). Masa bakti sebagai Plh Ketua DPC PDIP Lamongan selama tiga bulan, dirinya akan menjaring bakal calon yang akan menduduki kursinya nanti secara definitif. Untuk diketahui bersama, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah menunjuk Ida Bagus Nugraha sebagai Plh Ketua DPC PDIP Lamongan melalui Surat Keputusan yang ditandatangani tertanggal 11 Agustus 2021 dan membebastugaskan Saim.

“Nggak ada konfercabsus. Masa bakti saya sebagai Plh Ketua DPC PDIP Lamongan hanya 3 bulan. Jadi selama tiga bulan ini, kita akan menjaring siapa-siapa yang bakal dicalonkan sebagai Ketua DPC PDIP Lamongan secara definitif,” ujar Ida Bagus menanggapi penjaringan bakal calon Ketua DPC PDIP Lamongan tanpa melaksanakan Konfercabsus, Senin (13)9/2021).

Namun karena PDIP memiliki keinginan kuat untuk memenangkan pertarungan di tahun 2024, Ida Bagus mengaku, dirinya mengemban tugas penting dari Ketua Umum untuk meningkatkan konsolidasi partai yang kompak dan solid secara internal hingga tingkat ranting di Lamongan.
“Untuk kapasitas penjaringan belum. Karena yang lebih penting adalah bagaimana mensolidkan konsolidasi untuk memenangkan tahun 2024,” katanya.

Meski saat ini telah bermunculan nama kandidat Ketua DPC PDIP Lamongan seperti Fujika Sena, Ning Darwati, Husen dan Ahmad Shomad, Ida Bagus menegaskan, belum membicarakan taraf kriteria calon Ketua DPC PDIP Lamongan. Menurutnya, yang lebih penting adalah mengutamakan konsolidasi partai. “Bahasanya sekarang ini yang penting adalah meningkatkan konsolidasi partai untuk kemenangan pemilu 2024. Artinya tugas kami adalah konsolidasi yang solid sampai ke grassrood,” tegasnya.

Ketika disinggung apakah DPC PDIP Lamongan akan menjajaki konsolidasi dan silaturahim dengan Pemerintahan Kabupaten Lamongan. Ida Bagus Nugraha yang juga sebagai pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, tak menampiknya. “Ya, kenapa tidak. Kalau kita nantinya melaksanakan silaturahmi dengan Bupati, Kepala Daerah Lamongan, kan tidak ada salahnya,” ujar Ida Bagus.

Untuk diketahui PDI Perjuangan merupakan salah satu partai politik diluar (oposisi) dengan Pemerintahan Kabupaten Lamongan. Karena partai berlambang banteng dengan moncong putih, bukan partai pengusung Bupati Lamongan terpilih saat Pilkada Lamongan lalu. Ketika ditanya apakah arah politik DPC PDIP Lamongan akan masuk dalam ruang dan membuka pintu koalisi dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan ? Ida Bagus menjawab yang terpenting saling menguntungkan. “Ya, tentunya bisa. Kami akan segera melakukan konsolidasi. Yang penting sama-sama menguntungkan,” kata Ida Bagus, Plh Ketua DPC PDIP Lamongan menyatakan akan menjajaki silaturahim dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan.(Rkt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed