oleh

Gelorakan Kemerdekaan RI ke 76 Polres Lamongan Bagikan 76.000 Bendera Merah Putih

Kabarterjitu.com | Lamongan – Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76. Polres Lamongan gelar apel gerakan serentak Polda Jatim dengan berbagi sebanyak 76.000 bendera merah putih untuk Indonesia Tangguh , Indonesia Tumbuh. Apel yang digelar di Halaman Mapolres Lamongan tersebut di pimpin secara langsung oleh Kapolres Lamongan AkBP Miko Indrayana, Senin (16/08)

Kapolres Lamongan AkBP Miko Indrayana mengatakan pelaksanaan kegiatan apel tersebut dimaksudkan untuk membangkitkan semangat gelora kebangsaan dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 Tahun 2021. “Kegiatan berbagi 76.000 bendera merah putih ke seluruh wilayah Kabupaten Lamongan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat dalam menyambut Kemerdekaan NKRI yang ke 76,” jelasnya.

Menurut Mantan Kapolres Kediri Kota ini pembagian bendera merah putih ini merupakan simbol perlawanan terhadap pandemi Covid-19. “,Bendera merah putih ini sebagai upaya membangkitkan semangat masyarakat dalam memerangi pandemi Covid-19 pada momentum hari kemerdekaan RI ke-76. Makanya di hari kemerdekaan ini merah putih sebagai penanda kita bersama-sama melawan pandemi covid-19 tentunya tetap disiplin protokol kesehatan,” terangnya.

Kapolres AKPB Miko Indrayana juga mengajak seluruh peserta apel agar senantiasa menggelorakan semangat nasionalisme, bergotong royong, dan berjuang bersama dalam melawan pandemi Covid-19, tentunya dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Dalam pantau kabarterjitu.com apel itu di ikuti oleh seluruh personel Polres Lamongan baik anggota Polri, ASN, maupun PHL dengan membentangkan bendera merah putih sepanjang kurang lebih 20 meter. Kapolres Lamongan juga melakukan penyerahan bendera merah putih secara simbolis kepada Bhabinkamtibmas sekaligus melakukan pelepasan Bhabinkamtibmas menuju daerah binaannya masing-masing.(kt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed