oleh

Rumah Kosong Terbuat Dari Kayu Ludes Terbakar

Kabarterjitu.com | Lamongan
Sebuah rumah kosong yang terbuat dari kayu berdindingkan kayu bambu milik Kasim (64) warga Babatkumpul Kecamatan Pucuk Kabupaten Lamongan Jawa Timur yang difungsikan sebagai gudang ludes terbakar, Jumat (20/08) sekitar pukul 09.00 WIB. Akibat kejadian itu barang semua yang berada didalam hangus terbakar. Diduga penyebab kebakaran tersebut akibat hubungan arus pendek.

Kasubbag Humas Polres Lamongan Iptu Estu Kwindardi mengatakan , terjadinya kebakaran itu pertama kali di ketahui oleh pemilik rumah yakni Kasim. Waktu itu ia sedang berada di depan rumahnya sambil tiduran ditempat duduk yang terbuat dari bambu. ” Ketika sedang tidur ia terdengar suara kayu jatuh dari samping rumahnya,” jelasnya.

Karena penasaran, lanjut Estu , dia kemudian terbangun dari tempat duduk tersebut dan melihat ke samping rumahnya dan mengetahui rumah/gudang miliknya yang tidak di tempati tersebut terbakar. ” Ia melihat kobaran api sudah berada/kelihatan menjalar ke atas, spontan ia berteriak-teriak minta tolong pada warga sekitar,” ujarnya.

Beberapa saat kemudian sambung Estu masyarakat sekitar berdatangan, berbondong – bondong membantu memadamkan api dan pihak PMK juga hadir. Sekira jam 09 50 WIB api dapat dipadamkan. ” Kurang satu jam api berhasil dipadamkan,” ungkap Estu.

Estu mengungkapkan dadi hasil penyelidikan sementara, dari keterangan pemilik rumah kebakaran tersebut diduga dari konsleting listrik. “Dikarenakan rumah/gudang tersebut adalah bangunan tua terbuat dari kayu dan dindingnya dari ayaman bambu sehingga cepat terbakar dan atas kejadian tersebut bangunan ukuran 8X10 meter tersebut habis terbakar dan atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekira 10 juta rupiah,” tandasnya.(kt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed