oleh

Resmi Dibuka, Jokowi: PON XX Papua Menggambarkan Kemajuan Bumi Cendrawasih

Kabarterjitu.com | Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua telah resmi dibuka pada Sabtu (2/10) malam, di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Jokowi, gelaran pesta olahraga terbesar skala nasional di Papua menggambarkan kemajuan di Bumi Cenderawasih. Salah satunya yakni keberadaan Stadion Lukas Enembe yang diklaim menjadi stadion terbaik se-Asia Pasifik. “PON ini menggambarkan kemajuan Papua. Menunjukkan kesiapan infrastruktur di Tanah Papua dan kesiapan masyarakat dalam menyelenggarakan acara besar untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional,” katanya.


Jokowi menilai Stadion Lukas Enembe bukan satu-satunya simbol kemajuan Papua. Konektivitas laut, darat, udara, bandara, pelabuhan, jalan lintas, serta pengembangan sumber daya manusia Papua merupakan capaian lain dari kemajuan Bumi Cenderawasih yang sangat membanggakan. “Prestasi anak muda Papua harus terus dipupuk dan kita kembangkan,” ujarnya.

Jokowi melanjutkan, PON XX di Papua juga memiliki makna besar bagi seluruh masyarakat Indonesia. Pasalnya, PON kerap dijadikan sebagai panggung persatuan, kebersamaan, persaudaraan, kesetaraan, dan keadilan untuk maju, serta sejahtera bersama dalam bingkai NKRI. “Mari kita sambut PON ini dengan sukacita menjunjung tinggi sportivitas, mempererat tali persaudaraan, kebersamaan, kesetaraan, serta persatuan dan kesatuan bangsa. Yakinlah kemajuan Papua akan berjalan cepat. Mari kita tunjukkan partisipasi kita untuk menjamin keberhasilan PON ke-XX ini,” pungkasnya.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed