oleh

Puluhan Disabilitas Ikuti Vaksinasi Merdeka Semeru yang Digelar Polres Lamongan

Kabarterjitu.com| Lamongan – Puluhan Disabilitas di Lamongan mengikuti vaksinasi Merdeka Semeru yang di gelar di Halaman Mapolres Lamongan, Selasa (10/08). Pelaksanaan kegiatan tersebut ditinjau secara langsung oleh Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana bersama Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono dan PJU Polres Lamongan.

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana mengatakan, adapun yang mengikuti kegiatan vaksinasi yaitu sebanyak 35 orang penyandang disabilitas dengan jenis vaksin yang digunakan adalah sinopharm. Lanjut Miko, tahapan pelaksanaan vaksinasi dimulai dengan peregistrasian, screening/pemeriksaan,  pemberian vaksinasi merdeka semeru, validasi data dan kemudian dilanjutkan fotobooth. “Upaya sentra vaksinasi ini diharapkan dapat membantu program Pemerintah guna mempercepat program vaksinasi massal untuk mempercepat pengendalian Covid-19,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lamongan mengajak masyarakat agar bersama sama menyukseskan vaksinasi massal yang dicanangkan oleh Pemerintah. ” Kami juga menghimbau masyarakat supaya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan baik yang belum ataupun sudah menerima vaksin guna mencegah penyebaran Covid-19,” himbaunya.

Ditempat sama pula Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengatakan untuk setiap harinya di wilayah Kabupaten Lamongan akan dijadwalkan secara global kegiatan vaksinasi dan sampai dengan hari ini presentase masyarakat yang mengikuti vaksinasi masih sekitar 17,68 persen dengan harapan pada Bulan Oktober 2021 pemberian vaksinasi bagi warga Lamongan sudah bisa tercapai.

“Sebenarnya target vaksinasi ini rata rata hariannya juga sudah cukup tinggi namun demikian kita tetap harus menyesuaikan dengan datangnya vaksin, baik yang diperoleh Polres Lamongan, Kodim 0812, dan Pemkab Lamongan” jelas Bupati.

Diketahui dalam proses pelaksanaan vaksinasi, para petugas vaksinator pada gerai vaksinasi merdeka semeru selalu berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga penyandang disabilitas yang akan divaksin. Kegiatan Vaksiniasi Merdeka Semeru itu juga digelar di Mapolda Jawa Timur hari ini, ditargetkan sebanyak 5.000 dosis di seluruh polres jajaran di jawa timur. Dengan rincian, 2.700 bagi difabel dan 2.300 untuk keluarga pendamping para difabel. Sememtara itu Selesai pelaksanaan vaksinasi di Mapolres Lamongan, Kapolres bersama Forkopimda memberikan bantuan sosial berupa bingkisan kepada peserta vaksinasi penyandang disabilitas.(pt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed