oleh

Polres Lamongan Gratiskan Pelayanan dan Pembuatan SIM Bagi Nakes

Kabarterjitu.com | Lamongan – Sebanyak 76 orang tenaga kesehatan di Lamongan mendapatkan pelayanan gratis pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi ( SIM ). Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi Polres Lamongan dimana Nakes selama ini menjadi garda terdepan dalam penanganan covid -19.

Kapolres Lamongan AkBP Miko Indrayana menjelaskan, tujuan pelaksanaan penyerahan SIM gratis yang diperuntukkan bagi Pahlawan Covid-19 ini adalah sebagai bentuk apresiasi dari Polres Lamongan dan BRI cabang Lamongan terhadap kinerja para tenaga medis dan petugas pemulasaran jenazah yang perannya sangat penting dalam penanganan Covid-19 terutama untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya protokol kesehatan guna melawan Covid-19.

“Pelayanan gratis diberikan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Hal ini sebagai apresiasi kami kepada mereka (tenaga medis, red), maka kami gratiskan pembuatan dan perpanjangan SIM,” kata AKBP Miko Indrayana, Selasa (17/08)

Mantan Kapolres Kediri Kota ini menegaskan, pelayanan gratis ini diberikan kepada para petugas tenaga kesehatan yang selama ini mempunyai andil besar berjibaku menangani pasien atau penderita Covid-19 di Lamongan. “Penghargaan SIM untuk 76 nakes ini belum seberapa, jika dibanding pengabdian para nakes dalam menangani pasien Covid-19,” katanya.

Sementara itu Kapolres Lamongan menyerahkan SIM kepada para tenaga kesehatan Kabupaten.Lamongan. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan Dr. Taufik Hidayat dan Pimpinan cabang BRI Lamongan I Gede Dianartra yang turut melakukan penyerahan SIM gratis kepada tenaga kesehatan Kabupaten Lamongan. “Seluruh pembayaran PNBP(Penerimaan Negara Bukan Pajak) SIM ditanggung oleh pihak Bank BRI Cabang Lamongan. Sejumlah SIM yang diberikan yaitu dari Bank BRI cabang Lamongan sejumlah 76 baik berupa SIM A dan C,,” bebernya.

Selain itu kata Kapolres Lamongan, Satlantas Polres Lamongan juga sudah meluncurkan mobil SIM keliling untuk menunjang kegiatan tersebut. “Sehingga para tenaga medis dan relawan lebih mudah mengurus pembuatan maupun perpanjangan SIM,” tandasnya.(kt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed