oleh

Polres Bersama MPC Pemuda Pancasila Lamongan Gelar Vaknik di Obyek Wisata G- Park

Kabarterjitu.com | LamonganVaksinasi Covid-19 kini mulai banyak dilakukan di luar ruangan. Destinasi wisata pun jadi alternatif. Seperti yang dilakukan MPC Pemuda Pancasila Lamongan menggelar Vanik yakni vaksinasi sambil piknik di obyek wisata G-Park Desa Gondanglor Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan. Vaksinasi kerjasama dengan Polres Lamongan di obyek wisata G-Park disiapkan 1.000 dosis vaksin sinovac, terdiri dari 500 dosis untuk vaksin pertama dan 500 dosis untuk vaksin kedua bagi pengunjung wisata dan juga masyarakat sekitar tempat wisata yang berada di Lamongan Selatan ini.

Dalam pantauan dilokasi, panitia menyiapkan dua tempat yang berbeda yakni bagi peserta vaksin pertama dan vaksin kedua. Selain itu panitia juga menyiapkan panggung dengan alunan live musik sebagai hiburan bagi pengunjung dan masyarakat yang mengikuti vaksin.
“Kita adakan vaksinasi di tempat wisata ini selain untuk memperkenalkan obyek wisata G-Park juga untuk menarik minat masyarakat ikut vaksin,” kata Andrianto Wicaksono Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Lamongan, Sabtu (02/10/2021).

Andrianto juga menyebut kegiatan vaksinasi ini sebagai rangkaian kegiatan untuk memperingati hari Kesakitan Pancasila, selain itu kegiatan lain juga akan dilaksanakan seperti penanaman pohon kayu putih, serta peresmian kantor baru MPC Pemuda Pancasila Lamongan.
“Intinya kita masih tegak lurus dijalur sosial, jadi kita bersinergi dengan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat untuk membantu mensukseskan program – program yang membantu masyarakat,” terang Andrianto.

Dalam kesempatan yang Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi yang dilakukan MPC Pemuda Pancasila Lamongan. “Saat ini kita ingin mempercepat vaksinasi di Lamongan guna terwujudnya herd immunity, dengan program serbuan vaksin dibeberapa tempat salahsatunya tempat wisata seperti G-Park,” ungkap AKBP Miko Indrayana.

Untuk itu, Kapolres Lamongan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan program pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19. “Berdasarkan data assesment dari Kemenkes RI, Lamongan menjadi daerah PPKM Level 1 namun kita semua tidak boleh lengah harus tetap waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegas AKBP Miko.

Selain itu, Kapolres Lamongan juga menyatakan guna mensukseskan percepatan vaksinasi pihaknya memerintahkan jajarannya serta bersinergi dengan pihak terkait seperti Kodim, Rumah Sakit, Kepala Desa maupun pihak-pihak lain guna mendaftar jumlah masyarakat yang hingga saat ini masih belum mendapatkan vaksin. “Kita lakukan sinergitas dengan pihak-pihak terkait guna mendaftar berapa jumlah warganya yang belum vaksin pertama atau vaksin kedua. Sehingga capaian percepatan vaksin di Lamongan bisa tercapai,” tutur Kapolres Lamongan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lamongan selalu menghimbau masyarakat untuk kesadaran bersama tetap mematuhi protokol kesehatan, termasuk pemilik tempat wisata ataupun pengunjung wisata. (Rkt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed