oleh

Persela vs Persita 0-1, Ini Penyebabnya Kekalahannya

Kabarterjitu.com | Lamongan – Pertandingan Persela Lamongan vs Persita Tangerang hadir dipekan ke tiga Liga 1 2020 – 2021di stadion Pekansari, Bogor, Jumat (17/9/2021). Dalam pertandingi ini Persela dipaska mengalah dengan skor 0 – 1, meski unggal jumlah pemain dan mendominasi pertandingan. Keunggulan Persita dipastikan oleh Dwi Septiawan Rifki di menit ke 69.  Keunggulan itu diraih setelah mereka bermain dengan 10 orang karena Aldi Al Achya mendapatian kartu kuning kedua di menit 48.

Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan mengatakan, melawan Persita Tangerang sebenarnya pertandingan yang mudah bagi anak asuhnya. Di mana selama 95′ menit, terlihat anak asuh Iwan yang bermain dengan jumlah lengkap, bisa mendominasi jalannya pertandingan.  “Pertandingan hari ini sebenarnya pertandingan yang mudah untuk Kami. Kami memainkan posisi dengan leluasa, terus kita melihat permainan Persita banyak salah passing. Jadi kalau saya bilang ini pertandingan yang mudah,” kata wan dalam konfrensi pres usai pertandingan di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Meski anak asuhan Iwan yang mendominasi jalannya pertandingan seakan terlena dengan atmosfer dan ritme permainan yang dibuat.  Alhasil, permainan Persela tidak berkembang, justru cenderung monoton.  Bahkan Iwan secara gamblang menyebut anak asuhnya, terutama para pemain muda Persela Lamongan, minim kreasi untuk memecah pertahanan Persita Tangerang.

“Jadi apa penyebab kami kalah? Penyebabnya adalah di mana tim ini banyak dihuni oleh pemain-pemain muda, yang dimana dalam kondisi lawan sudah melakukan compact defense, mestinya dibutuhkan di situ kreasi dari pemain-pemain muda kita. Terutama pemain – pemian muda dibutuhkan satu kreasi untuk memecah Compact defense tadi,” tandas Iwan.(Rkt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed