oleh

Miniatur Kapal Panggung di TKBR Paciran Terbakar

Kabarterjitu.com | Lamongan – Tempat fasilitas umum berupa miniatur kapal panggung yang biasa dipakai untuk berswa foto yang berada di Tanjung Kodok Beach Resort Kecamatan Paciran, terbakar, Sabtu (18/09) malam. Penyebab kebakaran fasum yang terbuat material kayu membuat api cepat membesar melalap seluruh bagian bangunan itu diduga karena konsleting listrik.

Selain itu, lantaran berada di ujung area TKBR yang terbuka karena angin laut bertiup membuat api berkobar dan hampir merembet ke fasum lainnya. Kejadian kebakaran itu pertama kali diketahui oleh pegawai TKBR sekitar pukul 20.50 WIB dan kejadian itu dilaporkan ke PMK Lamongan. “Iya mas, telah terjadi kebakaran di TKBR. Kami menerima laporan pada  21.00 WIB dari pegawai setempat,” ujar Kabid Damkar Satpol PP Lamongan, Amrih saat dikonfirmasi, Minggu (19/9), pagi.

Berdasarkan laporan tersebut, Amrih menyampaikan, kemudian petugas Damkar langsung bergegas menerjunkan 2 unit armada ke lokasi kebakaran, dan tiba pada pukul 21.05 WIB. Berkat aksi cepat petugas Damkar, akhirnya si jago merah berhasil dijinakkan pada 22.30 WIB,  dan tidak menjalar ke bagian lain. “Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut,” imbuh Amrih.

Amrih mengungkapkan, dugaan kuat penyebab kebakaran tersebut berasal dari arus pendek listrik. “Mulanya, kebakaran tersebut diketahui oleh salah satu karwayan yang bekerja di TKBR, kemudian ia segera melaporkan ke Duti Manajernya yang bernama Bagus Budi Rianto (32),” terangnya.

Berdasarkan dari data yang dihimpun, lantaran terjadinya kebakaran miniatur kapal berukuran 4×6 m2 tersebut, pihak TKBR mengalami kerugian hingga sekitar Rp 10 juta.(Rkt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed