oleh

Lapas Lamongan Ziarah Makam Pahlawan

Kabarterjitu.com | Lamongan – Jajaran Lapas Kelas IIB Lamongan  melaksanakan ziarah dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Lamongan Jalan Pahlawan. Selasa (26/10)kemarin. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Hari Dharma Karyadhika yang diperingati pada bulan Oktober.

Kalapas Kelas IIB Lamongan, Supriyana menjelaskan, kegiatan ziarah dan tabur bunga yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Kesuma Negara Lamongan dilaksanakan untuk mengenang dan wujud penghormatan bagi para pahlawan yang telah gugur. “Kegiatan ini merupakan wujud penghormatan insan pengayoman untuk para pahlawan yang telah gugur mendahului kita” kata Supriyana, Selasa (26/10) siang kemarin.

Sementara dalam ziarah makam Pahlawan yang berada di Jalan Kusuma Bangsa Lamongan tepatnya di Kelurahan Temenggungan Kecamatan Lamongan Kota, jajaran Lapas Lamongan dalam ziarah makam Pahlawaan didampingi juru kunci Makam yakni Sertu Suwito yang merupakan Anggota TNI Angkatan Darat ( AD).

Suwito mengaku baru kali ini dia melihat Lapas mengadakan kegiatan tabur bunga dan Ini merupakan apresiasi yang baik sehingga perlu dilakukan secara kontinyu sebagai pengingat masa perjuangan. “Luar biasa Lapas Lamongan, saat seperti ini masih peduli dan mau untuk menengok para pejuang-pejuang bangsa disini,” tutur Suwito.

Suwito berharap kegiatan ini sebagai alarm tunas muda untuk selalu mengingat sejarah.
“Seperti kalimat yang sering kita dengar sebagai Jas Merah oleh Ir. Soekarno, bahwa jangan sekali-kali kita melupakan sejarah,” tandasnya. (Rkt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed