oleh

Kapolda Jatim Apresiasi Gelaran Vaksinasi Covid -19 Serentak HUT TNI ke 76

Kabarterjitu.com | Surabaya – Kapolda Jawa Timur ( Jatim) Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S. I. K., S. H., M. H., mengapresiasi kepada seluruh prajurit Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) yang berperan aktif dalam penangan Covid-19 dan serbuan Vaksinasi khususnya di Jatim.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Jatim usai mengikuti upacara peringatan HUT TNI ke 76 Tahun 2021 bersama Pejabat Utama Polda Jatim di Lapangan Kodam V Brawijaya dengan inspektur upacara Presiden RI Jokowi dan juga pengecekan serbuan Vaksinasi serentak HUT TNI ke 76 yang di gelar di Makodam V Brawijaya dengan target sasaran vaksinasi sebanyak 15.000 masyarakat Surabaya Raya dengan vaksinator berjumlah 168 tenaga kesehatan.

“Kami sangat mengapresiasi atas pelaksanaan vaksinasi secara serentak. Mudah-mudahan bisa berjalan terus berlanjut serta bisa menciptakan herd immunity,” ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan serbuan vaksinasi HUT TNI ke-76 di Makodam V/Brawijaya dengan target sasaran vaksinasi sebanyak 15.000 masyarakat Surabaya Raya dengan vaksinator berjumlah 168 tenaga kesehatan

Sementara itu dalam upacara tersebut Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, menganugerahkan tanda penghormatan Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, Bintang Jalasena Nararya dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Nararya kepada anggota TNI AD, AL dan AU.

Dalam amanatnya Presiden menyampaikan, dalam masa pandemi Covid-19, bagaikan menghadapi perang yang berlangsung secara terus menerus, keberhasilan menghadapi Covid-19 tidak lepas dari keterlibatan prajurit TNI yang profesional.

“Prioritaskan pelaksanaan investasi pada alutsista dan SDM yang profesional serta mampu menguasai teknologi sehingga dapat menjaga kedaulatan NKRI dalam jangka panjang,” amanat Presiden Jokowi.

Kegiatan dilanjutkan dengan demonstrasi alutsista udara yang melintas langit Istana Negara dan menyapa pelaksanaan tugas operasi anggota TNI di Lebanon, perbatasan negara dan RS Lapangan Indrapura.

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto mengatakan bahwa seperti yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo saat upacara virtual tadi, bahwa di ulang tahun ke-76 ini seyogyanya TNI bisa memberikan atau menampilkan kemampuan dan kapasitas TNI.

“Biasanya di hari ulang tahun inilah kesempatan para prajurit TNI menampilkan kemampuannya termasuk juga menggelar alutsista, tetapi dua tahun ini karena memang masih pandemi covid 19, sehingga penyelenggaraan ulang tahun TNI dilaksanakan secara sederhana namun tentu saja tetap sarat dengan makna seperti menggelar vaksinasi serentak dan bakti sosial,” katanya.(Rkt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed