oleh

Ini Pesan Bupati YES Kepada Sekda Nalikan

Kabarterjitu.com | Lamongan –
Tugas pokok sebagai Sekertaris Daerah adalah sebagai koordinator dari seluruh kegiatan dan seluruh OPD. Sehingga Sekretaris Daerah harus memastikan semuanya bekerja dengan baik untuk pencapaian visi dan misi Kabupaten Lamongan yakni Menuju Kejayaan Kabupaten Lamongan yang Berkeadilan sebagimana yang tertuang dalam RPJMD.

Hal itu pesan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi kepada Nalikan usai di Sumpah dan dilantik menjabat sebagai Sekertaris Daerah di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Abdul Rouf dan Forkompinda, Jumat (27/08).

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang juga disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten sekitar seperti Sekda Kabupaten Jombang, Ahmad Jazuli, Sekda Kabupaten Tuban, Budi Wiyana dan Sekda Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah serta Kepala Subdit Wilayah II Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Rozi Beni. Bupati yang akrab disapa Bupati YES ini juga berharap Sekretaris Daerah adalah seorang dirijen yang mengatur harmoni. Sehingga harus bisa mengharmonisasi seluruh instansi, baik instansi vertikal maupun horisontal.

“Saya berharap Saudara Nalikan dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya. Karena Sekretaris daerah adalah seorang dirigen yang mengatur harmoni. Sehingga harus bisa mengharmonisasi seluruh instansi, menerjemahkan seluruh aturan-aturan dari pemerintah pusat dan ketentuan-ketentuan lain dari kementrian maupun departemen lainnya,” harap Bupati Lamongan

Di kesempatan yang sama, Bupati YES juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Sekretaris Daerah, Aris Mukiyono, untuk wawasan dan pengalaman baru selama menjabat. “Kepada Pak Aris Mukiyono, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas wawasan-wawasan baru dan tentunya pengalaman-pengalaman baru bagi kami yang ada di Lamongan ini, khususnya saya pribadi,” ungkap Bupati yang juga akrab disapa Pak YES ini

Seperti yang diketahui diilantiknya Nalikan sebagai Sekretaris Daerah telah melalui serangkaian proses seleksi terbuka yang dimulai pada bulan Juli lalu dengan panitia seleksi dari Asessment centre dengan akreditasi A yang diketuai oleh Dr. Ir. Heru Tjahjono, MM. Nalikan yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Tata Praja dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan kini menggantikan Pj. Sekretaris Daerah, Aris Mukiyono, yang secara definitif menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan juga Plt. Kepala Biro Perekonomian Sekretaris Daerah Propinsi Jawa Timur.(Rkt)

Keterangan Gambar: Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat melantik Nalikan menjabat Sekertaris Daerah Lamongan di Pendopo Lokatantra.(Redaksi )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed