oleh

Guna Meningkatkan Teritorialnya, Sepuluh Personel Asal Papua Ikuti Dikjurba Otsus TNI AD di Desa Tawangrejo

Kabarterjitu.com | Lamongan – Sebanyak sepuluh personel Bintara Abituren ( lulusan) Pendidikan Kejuruan Bintara Otonomi Khusus ( Dikhurba Otsus ) TNI AD asal Kodam XVIII Kasuari mengikuti kegiatan peningkatan kemampuana teritorial di wilayah jajaran Kodim 0812 Lamongan tepatnya di Pendopo Kantor Desa Tawangrejo Kecamatan Turi, Jumat (15/10).

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono melalui  Komandan Koramil 0812/03 Turi Kapten Kav Parman menuturkan, mereka ersonel Otsus TNI AD putra-putra terbaik Papua tersebut akan melaksanakan On The Job Training (OJT) di Kodim 0812/Lamongan.

Ia menjelaskan Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pelaksanaan tugas teritorial. Serta memahami tugas-tugas di lapangan yang akan diterapkan kembali ke daerah maupun kesatuannya masing – masing.

” Mereka personel putra – putra terbaik dari Papua tersebut melaksanakan OJT dalam pengenalan dan penjelasan untuk pengembangan wilayah. Nantinya mereka  kembali dan akan di bawah untuk diterapkan di Papua dalam lingkaran Negara Kesatuan Republik Indonesia,”jelasnya.

Lanjut Parman dalam pelaksaan pelatihan lapangan tersebut di wilayah Kodim Lamongan. Sedangkan dalam pelaksanaan selama kegiatan OJT para personel berada di wilayah Makodim 0812 Lamongan.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Desa Tawangsari Kecamatan Turi, Masbukhin, S. H mengaku bangga atas kedatangan para personel Bintara Abituren (lulusan ) Pendidikan Kejuruan Bintara Otonomi Khusus ( Dikjuba Otsus) TNI AD asal Kodam XVIII Kasuari Papua di Desa Tawangrejo.

“Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran serta selamat datang di desa kami para personel Bintara Abituren (lulusan) Pendidikan Kejuruan Bintara Otonomi Khusus (Dikjurba Otsus) TNI AD asal Kodam XVIII Kasuari,” ucapnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed