oleh

Gerbong Mutasi Dilingkup Polres Lamongan, 13 Kapolsek Dimutasi

Kabarterjitu.com | Lamongan – Gerbong mutasi di lingkup Polres Lamongan kembali begerak. Sejumlah Pejabat Utama dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dimutasi. Upacara serah terima jabatan di halaman Mapolres Lamongan, dipimpin oleh Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana. Kegiatan digelar secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, Kamis, (2/09?

Dalam sambutannya Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.I.K menyampaikan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah berhasil dalam melaksanakan tugas dan selanjutnya pada jabatan baru diharapkan segera menyesuaikan. “Saya ucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah berhasil dalam melaksanakan tugas, selanjutnya kepada pejabat baru yang menggantikan agar segera menyesuaikan,” kata AKBP Miko Indrayana.

AKBP Miko menjelaskan, mutasi jabatan dalam tubuh Polri adalah suatu proses yang biasa dan salah satu wujud dinamika organisasi agar dapat terus bergerak maju, guna menghadapi tantangan tugas dan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap kinerja Polri. “Selain itu juga sebagai upaya penyegaran kepemimpinan secara simultan dan berkesinambungan dalam rangka pembinaan karier serta tetap terpeliharanya daya managerial secara optimal,” terang AKBP Miko.

Kasi Humas Polres Lamongan Iptu Jinanto menambahkan, selain upacara pengukuhan jabatan baru Kabaglog, serta dua pejabat sementara (PS) menjadi pejabat definitif yaitu Kapolsek Tikung dan Kapolsek Deket. Pelaksanaan sertijab ini digelar sederhana, karena masih pandemi Covid -19. “Karena masih dalam suasana pandemi Covid -19 kegiatan pelaksanaan Sertijab dan sumpah jabatan tersebut digelar secara sederhana dan menerapkan Prokes yang ketat,” jelasnya.

Iptu Jinanto menjabarkan, ada beberapa jabatan baru di struktural Polres Lamongan dan beberapa jabatan yang diserahterimakan. Diantaranya jabatan baru Kepala Bagian Logistik, (Kabaglog) Polres Lamongan dijabat oleh AKP Yanti Bekti Hartini yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kedungpring. Sebagai pejabat baru Kapolsek Kedungpring adalah AKP Supriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Solokuro.

Sementara itu jabatan Kapolsek Solokuro saat ini diisi AKP Supardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Paciran. Sebagai pejabat baru Kapolsek Paciran adalah Iptu Achmad Purnomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Laka Satlantas Polres Lamongan. Jabatan Kapolsek Ngimbang yang semula di isi pejabat sementara (PS) Iptu Turkan saat ini diserahterimakan AKP Sampun, SH yang semula menjabat sebagai Kapolsek Sukorame. Sedangkan Kapolsek Sukorame saat ini dijabat Iptu Galuh Maxsialangi, S.H yang semula menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Lamongan Kota.

“Selanjutnya AKP Dwi Narwito Kapolsek Karangbinangun dimutasi sebagai Pama Polres (Pensiun), Kemudian posisi Kapolsek Karangbinangun dari pejabat lama AKP Dwi Narwito digantikan AKP Nurfadilah, S.H yang semula menjabat sebagai Kapolsek Mantup,” ujarnya

Iptu Jinanto melanjutkan pejabat baru Kapolsek Mantup digantikan AKP Mokhamad Kosim, S.H yang semula bertugas sebagai Kapolsek Glagah. Sedangkan posisi Kapolsek Glagah saat ini dijabat Iptu Su’ud, SH semula menjabat sebagai PS Kapolsek Bluluk. Paur Subbagdalop Bagops Iptu Sudibyo dimutasikan sebagai Kapolsek Bluluk.
“Kemudian Kapolsek Sekaran yang semula dijabat Kompol Sirin di mutasi sebagai analis kebijakan pertama bidang ren. Dan posisinya Kapolsek Sekaran di jabat AKP Nasrullah dari Kaurharbang Subbagharbangling Yanma Polda Jatim,” tandasnya.(Rkt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed