oleh

Dua Rumah Semi Permanen Milik Warga Lamongan Ludes Terbakar

Kabarterjitu.com | Lamongan – Kebakaran kembali terjadi di Lamongan, Rabu (13/10) sekitar pukul 07.00 WIB. Kali ini menimpa dua rumah semi permanen milik Karen (53) dan Slamet (60) warga Dusun Ngampon Desa Tenggerejo Kecamatan Kedungpring Kabupaten Lamongan ludes terbakar.

Peristiwa kebakaran yang meludeskan dua bangunan rumah tersebut diketahui pertama kali oleh saksi Yahya warga setempat saat keluar rumah hendak berpergian menuju ke rumah saudaranya di Jombang menghadiri acara hajatan pernikahan . Dia melihat melihat atap rumah bagian tengah milik Karen keluar asap tebal ketepatan saat itu rumah tersebut dalam keadaan kosong tanpa penghuni.

Kemudian saksi Yahya melakukan pengecekan di dalam rumah tersebut dan ternyata pelapon bagian tengah rumah milik Karen sudah terbakar dan asapnya memenuhi ruangan. Tanpa piker panjang ia keluar dari rumah sambil berteriak minta tolong. Karena angin yang kencang kemudian api menjalar membakar rumah milik Slamet sesaat kemudian warga masyarakat sekitar berdatangan membantu memadamkan api dengan cara menyiram dengan air. Selang sekira 30 menit kemudian datang mobil PMK dan langsung melakukan pemadaman api.

Tidak begitu lama api berhasil di padamkan oleh PMK babat dan PMK Lamongan dan warga masyarakat sekitar TKP. “Berdasarkan;keterangan saksi – saksi ditempat kejadian perkara dan hasil Olah TKP serta barang bukti yang ditemukan di tempat kejadian perkara diperoleh kesimpulan sementara bahwa diduga sumber api berasal dari konsleting arus listrik yang ada dirumah Karen,” jelasnya Kapolsek Kedungpring AKP Supriyanto, kepada afederasi ketika dikonfermiasi membenarkan adanya kebakaran di wilayah Kecamatan Kedungprng.

AKP Supriyanto menyebutkan kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir sebesar Rp 100 juta. Pasalnya tidak ada barang yang bisa diselamatkan. “Termasuk barang lainya yang ada didalam rumah dan peralatan dapur juga ludes,” tandasnya.(Rkt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed