oleh

Dir Binmas Polda Jatim: Bhabinkamtibmas Adalah Ujung Tombak Kepolisian di Masyarakat

Kabarterjitu.comLamongan – Kepolisian Resort (Polres ) Lamongan gelar apel Bhabinkamtibmas yang diikuti oleh seluruh Anggota Bhabinkamtibmas se wilayah hukum Polres Lamongan, Jumat (5/11/2021)
Kegiatan Apel Bhabinkamtibmas tersebut dihadiri dan dipimpin langsung oleh Dir Binmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi, S.I.K., M.PA, didampingi Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana ,SIK, dan diikuti oleh Wakapolres Lamongan Kompol Argya Satya Bawana,SH,SIK, Kasat Binmas Polres Lamongan Iptu Turkhan Baderi,SH,serta PJU dan seluruh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Lamongan.

Apel diawali dengan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan bermotor Anggota Bhabinkamtibmas oleh Dir Binmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi, S.I.K., M.PA, didampingi oleh Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, SIK,, setelah dipastikan tidak ada kendala terkait kendaraan yang digunakan, Dir Binmas memberikan amanat.

Dalam amanatnya, Dir Binmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi, S.I.K., M.PA memberikan pemahaman dan pemantapan menjadi seorang Bhabinkamtibmas, “Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Kepolisian di masyarakat, jadilah Bhabinkamtibmas yang melayani dan hadir di tengah masyarakat.” Jelas Kombes Pol ASEP.

“Bhabinkamtibmas disuruh membaca dan memahami Undang-undang Kepolisian UU No. 22 Tahun 2002 agar bisa menjadi Polisi yang Profesional. Sering berinteraksi dengan masyarakat untuk memecahkan masalah bersama khususnya di tingkat bawah.” lanjutnya.

Selain memberikan amanat, Kombes Pol Asep Irpan Rosadi juga memberikan penghargaan kepada anggota Bhabinkamtibmas berprestasi diantaranya adalah Aipda Purnomo (Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Lamongan), Aipda Erwin Irsyad (Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukomulyo Polsek Lamongan Kota), Bripka Ahmadiyah Shandy (Bhabinkamtibmas Ds. Kedungkumpul Polsek Sarirejo) yang telah memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga binaannya.

Kombes Pol Asep Irpan Rosadi berharap agar Bhabinkamtibmas bisa lebih memahami tugas dan kewenangannya, “Manfaatkan kemajuan teknologi dalam menunjang kinerja Bhabinkamtibmas dan yang terpenting laksanakan tugas dengan ikhlas dan bertanggung jawab,” tutupnya.(Rkt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed