oleh

Cepat Tanggap Siapkan Dokumen Perancanaan Pembangunan Industri, Lamongan Raih Penghargaan

Kabarterjitu.com | Lamongan – Kinerja Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Lamongan dalan perencanaan pembangunan Kabupaten Lamongan di sektor industrial ternyata tidak kalah dengan prestasinya sebagai lumbung padi nasional. Terbukti, meski unggul di sektor pertanian, Lamongan mampu meraih penghargaan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar parawansa
karena dinilai paling cepat dan tanggap dalam penyusunan dokumen perencanaan pembangunan industri tahun 2021-2041.

Penghargaan untuk Lamongan diserahkan gubernur kepada Bupati Lamongan yang diwakili Sekda Kabupaten Lamongan Moh. Nalikan bersama dengan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lamongan M. Zamroni, hadir secara langsung di Gedung Disperindag Provinsi Jawa Timur, Kamis (23/9), untuk menerima penghargaan tersebut.

Seperti diketahui, secara bertahap perekonomian di Jatim mulai pulih bersamaan penanganan pandemi Covid-19. Sementara sektor pertanian masih stabil, justru sektor industri mulai bangkit kembali dan Lamongan ternyata sudah menyusun perencanaan pembangunan industrial lebih cepat. “Dan proses pemulihan itu juga berperan penting terhadap perbaikan kinerja ekonomi PDRB Jatim, yakni mencapai Rp 1.193,13 triliun,” terang Nalikan.

Zamroni menambahkan, sektor industri menyumbang ekonomi PDRB Jatim sebesar 30,56 persen, perdagangan sebesar 18,46 persen, sektor pertanian sebesar 11,72 persen. “Ditambah 14 sektor lainnya yang menyumbang 39,26 persen terhadap struktur PDRB Jatim,” sambungnya

Penerimaan penghargaan itu lanjut Zamroni bersama empat kabupaten/kota lainnya. “Lamongan termasuk dalam 5 pemerintah kabupaten/kota yang menetapkan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Industri Kabupaten/Kota (RPIK) dan cepat tanggap dalam menyusun dokumen perencanaan pembangunan industri,” jelasnya.(Rkt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed