oleh

Bupati Lamongan Tutup Kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0812 Lamongan

Kabarterjitu.com | Lamongan –
Bupati Lamongan, Dr. Yuhronur Efendi, MBA bersama Komandan Kodim 0812 Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han. resmi menutup kegiatan Karya Bakti TNI tahun 2021 dengan ditandai pemukulan Gong, di Balai Desa Balun, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, Rabu (18/08).

Dalam kesempatan itu, terlebih dahulu Bupati dan Dandim 0812 meresmikan secara simbolis rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik Ibu Kartini dengan pemotongan pita serta meyerahkan bantuan sembako kepada ibu Kartini yang rumahnya baru selesai di renovasi.

Satu unit rumah tidak layak huni milik ibu kartini merupakan rumah yang ke sekian kali dibedah oleh TNI dalam kegiatan pengabdian untuk negeri TNI Kodim 0812/Lamongan. Selain meresmikan rumah bagi warganya, Bupati Lamongan juga diminta Dandim 0812 meresmikan jalan rabat beton sepanjang 564 meter, bagi warga Desa Balun. “Jalan rabat beton itu sekarang menjadi akses transportasi dan memberikan dampak sangat besar bagi warga setempat.

Alhamdulilah, kegiatan Karya Bakti TNI mengabdi untuk negeri di Desa Balun telah usai. Penutupan hari ini saya diminta meresmikan rumah warga yang baru selesai di bedah dan jalan rabat beton sepanjang 564 meter,” ujarnya, Rabu 18 Agustus 2021.
“Ini adalah kegiatan yang benar-benar berdampak nyata bagi masyarakat dan saya harap terus berkelanjutan,” sambung Dr. Yuhronur Efendi, MBA.

Untuk itu,” Bupati berpesan kepada warga Balun harus bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT, karena ada ratusan Desa di kecamatan Turi yang belum dapat karyabakti seperti di desa Balun

Desa Balun yang dipilih sebagai lokasi Karya Bakti Kodim 0812/Lamongan. Sehingga warga Balun otomatis dibantu dan mendapat manfaat dari kegiatan tersebut.
“Sekecil apapun nikmat yang kita dapat harus disyukuri. Mau berapapun jumlah rumah yang di bedah, berapa meterpun jalan yang di rabat beton, harus disyukuri. Dari sekian ratus desa di kecamatan Turi,” balun “terpilih sebagai lokasi Karya Bakti,” katanya.

Karenanya, bupati meminta agar fasilitas yang sudah dibangun oleh TNI jajaran Kodim 0812 Lamongan untuk bisa dijaga dengan baik sehingga manfaatnya bisa berkepanjangan. Dia juga berharap, jalan rabat beton yang dibangun bisa membantu mendongkrak ekonomi masyarakat setempat.(kt)

Keterangan Gambar: Bupati Lamongan Yuhronur Efendi didampingi secara resmi menutup kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0812 Lamongan.(Redaski)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed