oleh

Atlet Cabor Motorcross Asal Lamongan Sumbangkan Satu Medali Emas, Jatim Peringkat Dua PON XX Papua

Kabarterjitu.com | Lamongan – Atlet cabang olahraga (cabor) motorcross dari Kabupaten Lamongan berhasil menyumbangakan satu medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua pada Sabtu (9/10). Ananda Rigi Aditya, Atlet Cabor motocross 125 CC asal Kabupaten Lamongan yang tergabung dalam Kontingen Jatim ini berhasil mengungguli beberapa rivalnya setelah tampil menawan di sirkuit Freegeb Waninggap 1200 Km di Kabupaten Merauke.

Hasil yang didapatkan Ananda Rigi Aditya sontak membuat publik Lamongan terharu dan bangga dengan suksesnya Putra Soto julukan Ananda Rigi menyabet dan sumbangan emas untuk Jatim di ajang bergengsi ini. Dari hasil rilis ananda rigi unggul pada kelas 125CC disusul Nakami Vidi Makarim kontingen dari Papua yang mendapat medali perak serta Lutfi Petrick kontingen Jawa Barat yang berhasil mendapat medali perunggu di posisi ke tiga.

Setelah berhasil menjuarai cabor motorcross terlihat dalam video amatir yang beredar, Ananda Rigi turun dari kuda besinya dan melakukan sujud syukur disambut kru yang berada dilokasi balapan dengan suka cita.

“Lamongan megilan. Selamat atas prestasi yang membanggakan Ananda Rigi Arek Asli Lamongan yang telah meraih medali emas cabor bermotor di PON XX Papua,” ucap Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Bupati Lamongan yang akrab di sapa Pak Yes ini secara pirbadi mengaku bangga atas semangat perjuangannya Ananda Rigi yang sukses meraih mendali emas di ajang PON XX Papua. “Saya pribadi tentunya sangat salut dan bangga atas semangat perjuangannya yang luar biasa. Jatim dan Lamongan Bangga. Terima kasih Ananda Rigi,” ujarnya.

Sementara iru Pekan Olahraga Nasonal (PON) XX Papua sudah memasuki hari kesembilan. Klasemen sementara perolehan medali PON XX Papua 2021 hingga Minggu (10/10) pukul 07.00 WIB sampai saat ini masih dikuasai oleh Jawa Barat. Kontingen Jawa Barat memimpin dengan perolehan 214 medali. Terdiri dari 78 emas, 65 perak, dan 71 perunggu. Lalu di posisi kedua, Jawa Timur terus membayangi Jawa Barat dengan perolehan 181 medali. Jawa Timur tercatat sudah mengamankan 68 medali emas, 61 perak, dan 52 perunggu.

Posisi kedua yang dihuni Jawa Timur saat ini masih belum aman lantaran DKI Jakarta memiliki jumlah medali emas yang sama dengan kontingen tersebut. DKI Jakarta kalah dari Jawa Timur karena jumlah medali perak mereka masih kalah. DKI Jakarta berada di posisi ketiga dengan total perolehan 192 medali, yang terdiri dari 68 emas, 54 perak, dan 70 perunggu. Tentunya DKI Jakarta masih berkesempatan untuk menggusur Jawa Timur dari posisi kedua.

Sementara itu di posisi keempat dihuni oleh tim tuan rumah Papua. Papua sejauh ini sudah mengoleksi 150 medali, yang mana terdiri dari 59 emas, 32 perak, dan 59 perunggu. Lalu peringkat kelima dikuasai oleh Jawa tengah dengan total 84 medali. Jawa Tengah sukses mengumpulkan 15 medali emas, 31 perak, dan 35 perunggu.

Berikut Klasemen Sementara Perolehan Medali PON XX Papua 2021 hingga Minggu, 10 Oktober Pukul 07.00 WIB:

  1. Jawa Barat: 78 Emas, 65 Perak, 71 Perunggu
  2. Jawa Timur: 68 Emas, 61 Perak, 52 Perunggu
  3. DKI Jakarta: 68 Emas, 54 Perak, 70 Perunggu
  4. Papua: 59 Emas, 32 Perak, 59 Perunggu
  5. Jawa Tengah: 18 Emas, 31 Perak, 35 Perunggu
  6. Bali: 15 Emas, 13 Perak, 21 Perunggu
  7. Riau: 14 Emas, 15 Perak, 15 Perunggu
  8. Kalimantan Timur: 9 Emas, 23 Perak, 29 Perunggu
  9. Lampung: 8 Emas, 5 Perak, 5 Perunggu
  10. Banten: 7 Emas, 9 Perak, 20 Perunggu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed