oleh

Apes, Jambret Dompet, Seorang Nelayan Ini Masuk Bui

Kabarterjitu.com | Lamongan –
Apes benar nasib pencuri bernama Nailul Author ( 39) warga Desa/Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan Jawa Timur ini. Nailul yang seorang nelayan ini tak menyangka niatnya mencuri dompet milik Nora Ristiana (28) warga Desa Tanggul Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan malah berujung masuk bui.  Lantaran aksi pelaku di ketahui sang pemilik yang curiga gerak – gerik pelaku yang mengendarai sepeda motor berhenti di dekat sepeda motor milik korban dan pelaku berhasil di tangkap warga.

Beruntung ia tak dihakimi massa. Aksi pencurian di pemukiman penduduk di Desa Tanggul Kecamatan Paciran ini semula korban bernama Nora Ristiana pada Sabtu (28/8/2021) sekitar pukul 08.00 WIB datang ke rumah temannya bernama Anik dengan mengendarai sepeda motor Scoopy bermaksud untuk menyetor Jilbab.

Sesampainya di rumah temanya,  korban memarkirkan sepeda motor scoopy dipinggir jalan depan rumah temanya dan karena hanya sebentar dompet yang berisi HP dan uang masih berada di cantolan sepeda motor. Kemudian oleh korban ditinggal masuk kedalam rumah dan langsung keluar. Ketika keluar korban curiga  melihat ada sepeda motor yang berhenti didekat sepeda motor nya dan melihat ternyata dompet yang semula berada di cantolan sudah tidak ada.

Seketika itu korban langsung berteriak minta tolong. Teriakan korban pun mengundang warga sekitar dan pengemudi sepeda motor honda Vario pun akhirnya berhasil ditangkap warga dengan barang bukti dompet yang berisi uang dan HP. Atas kejadian pencurian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Paciran.

Kasubbag Humas Polres Lamongan Iptu Estu Kwindardi ketika dikonfirmasi Mingu (29/8/2021) adanya penangkapan pencuri di Paciran membenarkan. Ia mengatakan, Pelaku sudah diamankan di Polsek Paciran guna dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. ” Ya pelaku sudah diamankan dan ditahan di Polsek Paciran bersama barang bukti berupa dompet berisikan uang tunai sebesar Rp 133.500 ribu, hp Samsung Galaxy A10 milik korban dan Sepeda motor honda Vario milik pelaku ,” jelasnya.

Atas perbuatannya pelaku terancam dijerat pasal pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal  362 KUHP.(Rkt)

Keterangan Gambar: Pelaku saat diamankan di Polsek Paciran bersama barang buktinya.(Ist)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed