oleh

494 WBP Lapas II B Lamongan di Vaksin Jenis Sinovac Tahap Pertama

Kabarterjitu.com | Lamongan – Sebanyak 494 Warga Binaan Permasyarakatan mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di Lapas kelas II B Kabupaten Lamongan. Dalam hal ini Polres Lamongan menjalin kerjasama dengan Lapas kelas II B untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi jenis sinovac tahap pertama dengan menyediakan sebanyak 500 dosis , Selasa (14/09)

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana menjelaskan vaksinasi tahap pertama ini adalah sebagai bentuk tindak lanjut dan upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 . “Sebayak 500 dosis vaksin jenis sinavac dan tahap pertama ini ditarget pelaksanaannya akan diselesaikan dalam jangka waktu 1 hari saja di lapas kelas II B Lamongan,” kata AKBP Miko Indrayana kepada kabarterjitu.com.

Selama masa pandemi Covid-19, lanjut Miko, Polres Lamongan terus menggalakkan serta mendukung Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yaitu dengan upaya pelaksanaan gerai vaksinasi presisi. “Kegiatan vaksinasi akan terus digencarkan oleh Polres Lamongan guna mempercepat herd imunity dan bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh guna mencegah penularan terhadap wabah Covid-19,” terangnya.

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana mengungkapkan bahwa kunci keberhasilan hilangnya Covid-19 adalah dimana masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan dengan baik walaupun telah mengikuti vaksinasi namun menjaga protokol kesehatan tetaplah wajib untuk dilaksanakan.

Dalam kesempatan sama Dwi Achamd selaku Kasi Binadik Lapas II B Lamongan menjelaskan, kolaborasi dengan Polres.lamongan Ini untuk pemenuhan capaian vaksin bagi masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi yang belum berakhir, tidak terkecuali bagi manusia yang direnggut kebebasannya yaitu para Warga Binaan Pemasyarakatan.

“Dengan jumlah 419 WBP yang hadir, sejumlah 500 dosis vaksin Sinovac tahap pertama tersedia untuk kegiatan hari ini. Dilaksanakan di Aula Lapas Lamongan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan berjalan dengan lancar dan aman terkendali,” ujarnya.

Dwi yang juga selaku Satgas Covid -19 Lapas II B Lamongan ini , menambahkan adanya vaksinasi bertujuan untuk mengurangi tingkat resiko terpapar dari Covid-19 dan meningkatkan kekebalan imun bagi WBP Lapas Lamongan. “Serta tidak lupa untuk memenuhi hak WBP untuk mendapatkan kesehatan,” tandasnya.(Rkt)

Keterangan Gambar: Warga Binaan Permasyarakatan Lapas II B Lamongan saat mengikuti vaksinasi.(Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed